Teknik Root Android 2.3 Gingerbread

Sebagai contoh kali ini, penulis menggunakan ponsel ber tipe Samsung Galaxy Gio  dengan sistem operasi Android 2.3.4 Gingerbread. Karena tipe ponsel android murah, galaxy gio tidak dapat memutar flash player. Tapi teknik nya bisa di lakukan dengan rooting.
Teknik Root Android 2.3 Gingerbread   Installasi Flash Player Image
Tentunya ini membuat anda bertanya-tanya, mengapa harus menggunakan flash player? untuk menjalankan beberapa aplikasi tertentu, memang Gingerbread membutuhkan flash player. Seperti aplikasi live streaming untuk menonton TV secara online.
Teknik Root Android 2.3 Gingerbread   Installasi Flash Player Image
Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa jika anda me root android anda, maka itu akan membuat “garansi ponsel android anda hilang seketika” . Dan juga tidak perlu kuatir karena dengan hanya me root saja tidak akan membuat ponsel anda mati seketika, banyak yang kuatir akan hal ini. Cara me-Root nya adalah seperti langkah dibawah ini:
  1. Download terlebih dahulu bahannya di sini dan ekstrak.
  2. Kemudian install file apk nya dalam android anda.
  3. Lewat root explorer, masuk ke /data/data/com.adobe.flashplayer dan hapus folder “lib” yang bawaan file apk.
  4. Ekstrak file lib.zip dan copy folder “lib” ke data/data/com.adobe.flashplayer, untuk mengganti file lib yang dihapus sebelumnya.
  5. Set permission ke “rwsrwsrwt(berikan tanda centang smua) untuk pengaturan sebagai berikut =
    - keempat file di dlm folder “lib”.
    - folder “lib”.
    - folder com.adobe.flashplayer.
  6. Restart ponsel Android Gingerbread Anda.
Sekarang ponsel android ginger bread anda sudah terinstall flash player dan dapat memutar aplikasi live streaming seperti Indo TV. Namun dalam menjalankan beberapa aplikasi yang berhubungan dengan flash player akan membuat Baterai Android anda cepat habis. Silahkan gunakan cara di atas secara bijak.
Teknik Root Android 2.3 Gingerbread   Installasi Flash Player Image
Peringatan!
Segala kemungkinan yang terjadi adalah tanggung jawab anda. Kami hanya memberikan trik secara tertulis dan seudah mencobanya berhasil pada Android 2.3 yang sudah di Upgrade ke 2.3.4.
Kami belum mencoba teknik ini di Android 2.2 Froyo, tetapi jika anda ingin mencobanya, pada umumnya caranya sama saja seperti di atas.

no image
Item Reviewed: Teknik Root Android 2.3 Gingerbread 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!